Minggu, 11 Agustus 2013

My First motorcycle is Vixion


           Ide untuk menjual motor ini pun sudah terlintas dipikiran saya,namun apa daya saya harus menunggu waktu juga untuk membeli motor baru,nah dari pada kita langsung menclok ke motor baru sayaa,kita tahan dulu,mari kita bahas beberapa modif-an yang akhirnya luput dari kejahilan tangan saya hahaha 

          Hayo boleh di tebak2,berdasarkan cerita tentang otomotif saya yang terakhir,saya masih menerangkan tentang peralihan minat saya dari belajar sepeda ke motor roda dua,nah trus apa dong bedanya dari tulisan saya sebelum nya?? nah disini saya akan lebih menerangkan pengalaman yang benar-benar awal bersama si vixion putih ini



       Nah dalam kondisi seperti ini motor yang benar-benar masih fresh ini saya belajar kopling dari NOL ,yang mungkin saya bilang NOL koma LIMA hahaha,soalnya sebelumnya sempet belajar pakai motor sejenis supraX tapi dari Kawasaki ,ya tetap saja perpindahan gigi nya berbeda dan gaya berkendara nya pun berbeda,ya sebenarnya mendreita juga ya kalo kita ngotot mau bawa motor besar tapi kita sendiri sebenarnya blom punya keahlian untuk membawa motor kopling,Nah alhasil belajar selama 2 jam bersama karyawan bokap,tapi lama belajar bisa dibilang 2 jam di hari pertama,2 jam di hari kedua,dan dihari ketiga saya belajar 1 jam ini saya belajar sendiri dan ini juga pengalaman saya jatoh dari motor yang pertama kali....jatoh nya ini juga dalam keadaan motor diamdan benar-benar ga punya keahlian menahan beban motor seperti sekarang,Nah singkat cerita saya bisa membawa motor kopling,nah vixion ini akhirnya kena modif ringan2an ala saya 

wah kalo kita inget-inget lagi nih modif2an apa aja yang pernah melekat dibadan vixion gua,ada cutting sticker batik,haduuuh ga cocok abis,kesalahan modifikasi juga pada fariing yang warna nya sama sekali ga cocok sama stripping motor tapi lumayan cocok lah sama warna dasar motor,knalpot doang kayanya yang waras,hahaha r9 muggelo ,stang pun saya ganti dengan handgrip monster2an yang cuma 50rb di pasar,tapi percaya sama gw kalo sebenernya handgrip motor tuh dibanding beli yang 50rb-an mendingan kita pakai standar,kalo mau yang sekalian mahal biar terasa nikmatnya,bukan alaynya hahaha peace (^_^)V

motor yang saya modifikasi sedemikian rupa sering juga menemani saya dalam kecelakaan,mulaid ari yang pertama saat ingin menghadiri teman2 saya,ya namanya tidak saya sebutkan yang pasti perjalanan menuju tempat dia adalah disalah satu mall di Bekasi dan pas setelah Jalan Baru...........saya tumbang untuk pertama kalinya dalam keadaan motor berjalan,saya pun masih menyimpan foto orang yang menabrak saya waktu itu,ya pengalaman adalah guru terbaik,namun pengalaman jatuh dari motor menghadirkan resiko yang sungguh besar dan jika bukan karena rahmat Tuhan maka siapapun tak bisa menduga apa yang telah akan terjadi pada saya ,


ini teman bro kesul,wah ini motor saya standar-kan knalpot nya
            Jatuh yang kedua kalinya! ini jatoh yang paling dashyat sih bisa dibilang,so dari kecepatan 40-60 km/h di belokan kemang2 , karena jalan yang baru di aspal sehingga saya yang melihat jalan dari jauh pun tidak bisa mengira akan setajam apa tikungan yang akan saya libas.ya singkat cerita saya langsung menuju ke indomaret terdekat untuk mengobati luka saya,kebetulan teman saya menemani saya si Kesul ini.wah repot dan disituasi tertekan memang lumayan membuat pengalaman tidak enak menurut saya,TAPI INGAT! bersama Tuhan,apapun ayng ia berikan berawal dari kebaikan dan pasti bertujuan dengan kebaikan,jadi bawa ENJOY aja,tapi beda cerita ya buat orang yang ga percaya kuasa Tuhan dan penyertaan Tuhan di diri nya,pasti sudah akan beda cerita dan pandangan hidup deh dengan saya(kok topik nya jadi beda ya -_-?)

          Ya saking dekat nya teman saya dengan saya,saya sering meminjamkan motor saya untuk memuaskan hobi nya dengan motor,ya itung2 dia memang tidak punya motor.Beberapa kejadian motor jatuh dengannya pun pernah terlewati yaa namanya juga teman pasti harus ngelewatin pengalaman2 dashyat laah :D ,jujur motor ini pernah jatoh sekitar 4-5 kali,itu sudah total dengan jatuh dalam keadaan diam,yeah Human Error,

aduh siapa yang ga ngiler di modifikasi seperti ini


wah ini modifikasi new vixion,JUJUR! saya akan beli ini ketimbang cbr150 kalo ini di jual!!!!!


           Ya memang vixion ini tidak bertahan lama dengan saya,apalagi ketika saya sudah menjadi terbiasa dengan mode,saya mulai suka dengan yang namanya kecepatan,rebahan sehingga vixion dengan spesifikasi yang tentunya saja tidak memadai,mungkin masih banyak sekali cerita-cerita saya dengan vixion saya,ya sudah lah dari pada panjang-panjang membahas lebih baik saya sudahi topik saya dengan vixions saya ini,makasih sangat untuk para pembaca yang berusaha memaklumi ke amatiran saya dalam mengurus blog ini,Semoga pengalaman saya ada yang berguna lewat blog ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar